Promosi Lewat Tokoh!!! Hubungi Bagian Iklan Tokoh, telepon +62 361 - 425373 atau email ke iklan@tokoh.co.id
Mau beriklan di Tokoh? Hubungi Bagian Iklan Tokoh, telepon +62 361 - 425373 atau email ke iklan@tokoh.co.id

Facebook

Twitter

BerandaBeritaBerita UtamaAqua Danone Nations Cup (DNC) 2013
Sabtu, 19 April 2014


Created on 01 April 2013

no-imageBabak kualifikasi lokal Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2013 wilayah Bali digelar 30 – 31 Maret 2013 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, ajang ini siap menjadi sarana pengasah kemampuan pesepakbola junior Bali. Panitia setempat mencatat, sebanyak 2.178 anak yang tergabung dalam 198 tim sepakbola, mendaftarkan diri untuk berkompetisi secara fair di babak kualifikasi lokal AQUA DNC 2013 Denpasar, demi mewujudkan satu mimpi: membela Indonesia di London, Inggris.  Tingginya antusiasme pemain U-12 asal Bali yang berpartisipasi dalam kualifikasi lokal AQUA DNC 2013 Denpasar menunjukkan bahwa AQUA DNC telah dipandang sebagai ajang untuk mewujudkan mimpi bagi pesepakbola junior setempat.

“Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia dengan banyak hal menarik, salah satunya adalah sepakbola yang merupakan olahraga yang cukup digemari oleh anak-anak di Bali. Didukung oleh alasan itu, tahun ini Danone AQUA membuka kesempatan yang lebih luas bagi calon peserta dengan memperluas cakupan pendaftaran, dari provinsi menjadi wilayah. Babak kualifikasi lokal AQUA DNC di Bali kali ini pun menjadi lebih istimewa dikarenakan antusiasme serta semangat para pesertanya. Danone AQUA berharap dapat membantu mewujudkan mimpi anak-anak di Bali untuk bisa bermain sepakbola secara profesional serta melahirkan bibit pesepakbola berbakat yang dapat mengharumkan nama Indonesia,” tutur Febby Intan selaku Brand Director Danone AQUA.  Dihadirkan sebagai ajang untuk mengasah tak hanya teknik dan fisik peserta, melalui nilai Fair Play, Proximity (Keikutsertaan), Openness (Keterbukaan), dan Fun (Kegembiraan), AQUA DNC juga diharapkan dapat membantu mengasah mental para pemain U-12 untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

Salah satu upaya yang ditempuh untuk mempersiapkan mental pesepakbola junior ini, terlihat dari penerapan nilai Fair Play, mulai dari pertandingan hingga proses screening peserta yang melibatkan uji gigi, ijazah dan akta kelahiran. Semua uji tersebut dilakukan demi membuktikan bahwa setiap pemain yang ikut serta di ajang ini benar-benar berusia maksimal 12 tahun terhitung dari tanggal yang ditentukan oleh panitia.  “Semangat Fair Play tak hanya bisa diterapkan ketika anak tengah bermain di dalam lapangan saja. Dengan proses screening yang lebih komprehensif ini, kami berharap dapat membantu membentuk mental anak untuk berperilaku fair dan meminimalisir praktek ‘pencurian umur’,” Febby menjelaskan.  Meskipun uji screening yang diterapkan panita terbilang ketat, namun pengalaman yang bisa didapat oleh para pemain junior Bali dengan berpartisipasi dalam turnamen AQUA DNC ini merupakan bekal berharga yang dapat membantu mewujudkan mimpi dan menunjang perkembangan kognitif mereka. Setelah melalui babak pra-kualifikasi,  terseleksi 48 tim asal Denpasar dan sekitarnya yang berhasil lolos ke babak kualifikasi lokal guna memperebutkan tiket untuk berlaga di babak Final Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta. Tim yang nantinya berhasil memenangkan Final Nasional, berkesempatan untuk mewakili Indonesia berlaga di World Final DNC 2013 di London, Inggris bersama dengan anak-anak dari seluruh penjuru dunia lainnya. 

Mari dukung mimpi dan perkembangan kognitif Putera Daerah Bali melalui sepakbola Pada acara jumpa pers kick-off AQUA DNC 2013 di Jakarta beberapa waktu lalu, psikolog Sani B Hermawan mengatakan bahwa kegiatan olah raga seperti sepakbola dapat meningkatkan motivasi dan kemampuan kognitif anak untuk mewujudkan mimpinya. Sani menjelaskan, “Keberanian untuk bermimpi menjadi pemain sepakbola profesional akan melatih anak menjadi sosok yang berdeterminasi tinggi dalam meraih impian. Selain itu, sepakbola juga dapat mendukung perkembangan kognitif anak.”  Kurniawan Karman dan Andritany Ardhiyasa adalah bukti nyata anak Indonesia yang berani bermimpi dan berhasil mewujudkan mimpinya melalui ajang AQUA DNC. Di usia muda, kedua alumni dari AQUA DNC ini telah dipercaya memperkuat Tim Nasional Sepakbola Indonesia (TIMNAS). Kurniawan mengatakan “Hadirnya AQUA DNC merupakan salah satu bentuk dukungan untuk dapat mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola profesional. Banyak nilai yang saya dapat selama mengikuti ajang AQUA DNC, dan saya harap, adik-adik di Bali juga bisa merasakan manfaat tersebut.

”Nilai-nilai kebaikan yang didapat anak ketika bermain sepakbola merupakan bekal berharga untuk mewujudkan mimpi. Timo Scheunemann, Pelatih Indonesia di AQUA DNC 2013 menyampaikan bahwa orangtua, guru dan pelatih sebaiknya menempatkan diri sebagai teladan, penyemangat dan pendukung yang secara aktif mendampingi anak dalam masa perjuangannya untuk mewujudkan mimpi.  “Berbekal pengalaman sebagai penyelenggara turnamen sepakbola junior, Danone AQUA memahami bahwa anak-anak membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, terutama dari orangtua, guru dan pelatih, untuk berani bermimpi dan berjuang dalam mewujudkan mimpinya. Dengan mengangkat tema ‘Wujudkan Mimpimu Untuk Esok Yang Lebih Baik’, AQUA DNC 2013 hadir sebagai ajang yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia,” tutup Febby.

Leave your comments

0
terms and condition.
  • No comments found
 

 

Selebritas

Trisna

Trisna

Inspirasi Istimewa Nama Trisna STE menggeliat di kancah musik Bali. Walau usianya terus bertambah...

Read more

Edukasi

Nabung di Celengan

Nabung di Celengan

“Bang bing bung yuk.. kita ke bank ..bang bing bung yuk kita nabung…”. Masih ingat dengan cuplikan l...

Read more

Berita Terakhir

Inspirasi Istimewa Nama Trisna STE menggeliat d...
Banyaknya kasus kekerasan terhadap anak membuat ac...
Pengaruh ponsel pada kehidupan seks pria mungkin s...
Hati Ayu Ting Ting kini benar-benar plong. Beban...
Insomnia bisa terjadi karena kebiasaan-kebiasaan b...

Komentar Terakhir

Guest (Roni)
Yang sudah dihasilkan program ini apa? Saya tidak melihat ada yang baru. Hanya menang nama saja. Kal...
Guest (Made Mariawan)
Terima kasih semoga Tabloid tokoh semakin sukses
Guest (Puspita Lestari)
tasnya bagus bgt. gimana cara pesan tasnya ya..

Subscribe

Jika anda ingin mendapatkan/mengikuti perkembangan informasi terkini dari TOKOH, silahkan daftarkan email anda melalui form SUBSCRIBE ini.

Polling

Menurut anda, content mana yang harus lebih ditingkatkan dan diperbanyak?

Selebritas - 25%
Berita Utama - 25%
Bisnis - 0%
Kesehatan - 0%
Mode - 0%
Kuliner - 25%
Wisata - 0%
Cantik - 0%
Properti - 0%
Edukasi - 25%

Total votes: 4
The voting for this poll has ended on: 17 Mar 2013 - 04:37